Chery Tiggo 5 X: SUV Terbaru yang Diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Chery Tiggo 5 X: SUV Terbaru yang Diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia

Chery Tiggo 5 X: SUV Terbaru yang Diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia

PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi membuka jalur pemesanan untuk Tiggo 5 X, mobil sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka. Awalnya, Chery tidak berencana untuk menjual Tiggo 5 X ini, melainkan hanya akan memajangnya pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Namun, setelah mendapat banyak minat dari pengunjung pameran, Chery akhirnya memutuskan untuk mengumumkan harga dan membuka pre-booking mobil ini.

Chery Tiggo 5 X
Ilustrasi: motor1.uol.com.br

Tiggo 5 X pertama kali dipamerkan pada hari kedua IIMS 2024. Pengunjung yang penasaran juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung unit mobil ini di area test drive. Chery juga mengungkapkan bahwa Tiggo 5 X telah dirakit secara lokal.

Mobil Tiggo 5 X dipamerkan di IIMS 2024
Ilustrasi: 1071

Meskipun Tiggo 5 X mendapat banyak minat, Chery tetap fokus pada mobil listrik mereka, Omoda E5. Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Brand PT CSI, menjelaskan bahwa produksi di pabrik akan lebih mengutamakan SUV listrik tersebut. Chery berencana untuk fokus pada Tiggo 5 X setelah Omoda E5 diluncurkan.

Mobil listrik Omoda E5
Ilustrasi: www.konteks.co.id

Awalnya, Chery hanya ingin memajang Tiggo 5 X untuk riset. Namun, karena adanya desakan dari diler dan konsumen, Chery akhirnya harus mengeluarkan harga dan membuka pre-booking. Hingga saat ini, sudah puluhan unit Tiggo 5 X yang telah dipesan oleh konsumen.

Harga Tiggo 5 X
Ilustrasi: www.carmudi.com.ph

Tiggo 5 X tersedia dalam dua varian. Varian Classic dijual dengan harga Rp 269 juta (OTR Jakarta), sedangkan varian Champion dijual dengan harga Rp 299 juta (OTR Jakarta).


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar