Keistimewaan Samsung Galaxy S21 FE 5G yang Patut Diperhatikan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Keistimewaan Samsung Galaxy S21 FE 5G yang Patut Diperhatikan

Keistimewaan Samsung Galaxy S21 FE 5G yang Patut Diperhatikan

Harga flagship smartphone Samsung versi fan edition Galaxy S21 FE 5G yang diluncurkan di Tanah Air pada awal 2022 kini lebih murah. Awalnya, smartphone tersebut dibanderol seharga Rp 8.999.000 untuk varian RAM 8 GB/128 GB, sedangkan untuk RAM 8 GB/256 GB dibanderol Rp 9.999.000. Namun, saat ini harga Samsung Galaxy S21 FE 5G turun menjadi sekitar Rp 6,7 juta untuk varian 8 GB/128 GB dan Rp 7,3 juta untuk RAM 8 GB/256 GB. Dengan harga yang lebih terjangkau, Galaxy S21 FE 5G sudah setara dengan ponsel kelas mid-range.

Samsung Galaxy S21 FE 5G
Ilustrasi: www.desertcart.ae

Meski diluncurkan pada awal 2022, Galaxy S21 FE 5G tetap memiliki keunggulan dibandingkan dengan ponsel kelas mid-range yang lebih baru di pasaran. Berdasarkan skor Antutu Benchmark versi 9.4.4, Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki performa yang lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy A73 5G. Dengan harga yang hampir sama, performa chipset Samsung Galaxy S21 FE 5G juga lebih baik dibandingkan dengan Galaxy A73 5G.

Samsung Galaxy A73 5G
Ilustrasi: smart-phoneprice.com

Galaxy S21 FE 5G dapat memainkan mobile game berat dengan baik, seperti PUBG dan Mobile Legends. Hal ini dikarenakan chipset Exynos 2100 yang digunakan oleh smartphone ini. Chipset ini merupakan prosesor pertama dari Samsung yang menggunakan proses extreme ultra-violet (EUV) 5 nm. Kombinasi antara chipset yang gesit dan RAM 8 GB membuat kinerja Galaxy S21 FE 5G makin lancar, termasuk untuk gaming.


Samsung Galaxy S21 FE 5G juga dapat digunakan untuk menunjang produktivitas kerja ataupun belajar. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Samsung DeX. Fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone dengan laptop atau personal computer (PC) tanpa menggunakan USB. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah memindahkan foto atau video ke laptop. Selain itu, Samsung DeX juga dapat mengubah fungsi Samsung Galaxy S21 FE 5G menjadi komputer dengan mengubahnya ke mode desktop.


Samsung Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan kamera Triple Pro Grade yang terdiri dari kamera utama 12 MP, ultra-wide 12 MP, dan telephoto 8 MP. Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur kamera dan video canggih untuk menunjang berbagai aktivitas fotografi. Fitur Night Mode memungkinkan pengguna menghasilkan foto berkualitas meski dalam kondisi minim cahaya. Untuk selfie, Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki kamera depan beresolusi 32 MP serta fitur AI Face Restoration. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Dual Recording untuk menunjang aktivitas vlogging.


Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki tampilan premium dengan desain mewah. Desain Countur-Cut membuat casing kamera terlihat mulus dan minim tonjolan modul kamera. Smartphone ini juga menawarkan deretan warna yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Dari segi bobot, Galaxy S21 FE 5G tergolong ringan dengan dimensi yang kompak. Material bingkai terbuat dari aluminium yang solid dan kover belakang terbuat dari plastik polikarbonat dengan finishing matte. Untuk memudahkan navigasi, terdapat tombol volume dan power pada sisi kanan yang dapat digunakan untuk shortcut asisten virtual Bixby.


Samsung Galaxy S21 FE 5G mendukung reverse charging nirkabel, sehingga dapat digunakan sebagai powerbank tanpa kabel bagi perangkat Samsung lain. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dan fitur fast charging 25 W untuk pengisian daya yang cepat.


Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan fitur keamanan Samsung Knox yang melindungi privasi pengguna. Fitur ini memastikan data-data yang bersifat rahasia dijamin aman. Selain itu, smartphone ini juga memiliki teknologi pengisian daya nirkabel 15W dan kemampuan untuk melindungi privasi pengguna.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar