Presiden Jokowi Akan Membangun Stadion Baru di Kota Makassar - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Presiden Jokowi Akan Membangun Stadion Baru di Kota Makassar

Presiden Jokowi Akan Membangun Stadion Baru di Kota Makassar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk membangun stadion sepakbola baru di Kota Makassar. Rencana ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, setelah menghadiri rapat terbatas bersama Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (27/2/2024). Stadion ini direncanakan akan dibangun di kawasan Sudiang, Kota Makassar, yang merupakan daerah sekitar bandara Makassar. Bahtiar Baharuddin juga menyebutkan bahwa kawasan ini akan menjadi kota baru.

Stadion Sepakbola
Ilustrasi: wallha.com

Bahtiar Baharuddin mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Sulawesi Selatan dan pemerintah daerah kepada Presiden Jokowi karena telah mewujudkan mimpi masyarakat Sulawesi Selatan. Ia juga menjelaskan bahwa anggaran untuk pembangunan stadion akan berasal dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Namun, Bahtiar belum dapat mengungkapkan nilai investasi yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion ini. Pembahasan teknis mengenai anggaran tersebut juga masih akan dilakukan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
Ilustrasi: www.sukalogo.com

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyatakan bahwa pemerintah kota akan memberikan dukungan dengan membangun jalan di sekitar stadion. Selain itu, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging yang sebelumnya sedang direnovasi akan diubah menjadi ruang terbuka hijau. Ruang terbuka hijau ini akan digunakan untuk kegiatan olahraga seperti jogging dan rekreasi. Pomanto juga menyebutkan bahwa pihaknya siap untuk memenuhi perintah Gubernur dalam hal pembangunan fasilitas olahraga yang ramah lingkungan.

<a href='/search/label/Olahraga/?&max-results=7'>Olahraga</a>
Ilustrasi: www.edundu.com

Rencana pembangunan stadion baru di Makassar ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Dengan adanya stadion baru, diharapkan akan tercipta kesempatan untuk menggelar berbagai macam kegiatan olahraga dan pertandingan sepakbola. Selain itu, pembangunan stadion ini juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan meningkatkan pariwisata di Makassar. Pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Selatan sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian dan komitmennya dalam mewujudkan mimpi mereka.

Masyarakat <a href='/search/label/Sulawesi%20Selatan/?&max-results=7'>Sulawesi Selatan</a>
Ilustrasi: www.celebes.co

HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar