Program Makan Siang Gratis Calon Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Akan Dilaksanakan pada 2025 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Program Makan Siang Gratis Calon Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Akan Dilaksanakan pada 2025

Program Makan Siang Gratis Calon Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka Akan Dilaksanakan pada 2025

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, memastikan bahwa program Calon Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan mulai dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang. Salah satu program tersebut adalah program makan siang gratis. Meskipun pemerintah memprediksi adanya defisit anggaran sebesar 2,4% - 2,8%, Airlangga memastikan bahwa program makan siang gratis tetap akan berjalan.

program makan siang gratis
Ilustrasi: www.kgnow.com

Airlangga menjelaskan bahwa program makan siang gratis akan dilakukan secara bertahap. Tahap awal dari program ini akan diberikan kepada balita hingga ibu hamil. Selanjutnya, program ini akan dilanjutkan hingga tahap SMP dan ke daerah-daerah yang memiliki angka stunting tinggi.

balita dan ibu hamil
Ilustrasi: munasya.com

Meskipun program ini telah memiliki data penerima, anggaran program makan siang gratis masih belum dihitung oleh kementerian dan lembaga terkait. Airlangga menyatakan bahwa data tersebut berasal dari program sebelumnya di Kementerian Kesehatan, seperti jumlah balita, anak TK, SD, dan madrasah hingga SMP. Anggaran program tersebut akan ditentukan setelah perhitungan anggaran selesai.

anggaran program makan siang gratis
Ilustrasi: video.kompas.com

Airlangga menjelaskan bahwa pelaksanaan program makan siang gratis dapat dilakukan pada tahun 2025. Program ini akan dilakukan sesuai dengan tahapan yang telah disampaikan sebelumnya.

pelaksanaan program makan siang gratis
Ilustrasi: www.liputan6.com

Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan bahwa pemerintahan Joko Widodo memasukkan program makan siang gratis ke dalam RAPBN 2025 untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program tersebut pada tahun 2025 mendatang. Dengan memasukkan program ini dalam RAPBN, pemerintah mendatang dapat mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan.

alasan program dimasukkan dalam RAPBN 2025
Ilustrasi: ekon.go.id

HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar