Realme Note 50: Smartphone Entry-Level dengan Keunggulan Lebih - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Realme Note 50: Smartphone Entry-Level dengan Keunggulan Lebih

Realme Note 50: Smartphone Entry-Level dengan Keunggulan Lebih

Realme Note 50 akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia setelah sebelumnya debut di Filipina. Smartphone ini merupakan model pertama dari lini seri terbaru Realme, yaitu Note-series. Realme Note-series sendiri dikategorikan sebagai smartphone entry-level dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 1 jutaan di Indonesia. Meskipun harganya murah, Realme berani mengklaim bahwa smartphone ini menawarkan keunggulan yang lebih baik dibandingkan ponsel sekelasnya.

Realme Note 50
Ilustrasi: jamonline.ph

Realme Note 50 memiliki layar IPS LCD 6,74 inci dengan resolusi HD. Layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 560 nit. Pada bagian depan, terdapat poni layar berbentuk huruf "U" yang menampung kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Kamera depan Realme Note 50
Ilustrasi: www.amazon.in

Desain Realme Note 50 secara umum mirip dengan Realme C51 yang telah diluncurkan di Indonesia sebelumnya. Baik Realme Note 50 maupun Realme C51 memiliki desain punggung yang mengilap dengan tampilan modul kamera "boba" yang mirip dengan iPhone. Namun, konfigurasi kamera Realme Note 50 berbeda dengan Realme C51. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP, sedangkan kamera sekundernya beresolusi QVGA. Sementara itu, Realme C51 memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP.

Kamera belakang Realme Note 50
Ilustrasi: itkoding.com

Untuk dapur pacu, Realme Note 50 menggunakan System on Chip (SoC) Unisoc T612 dengan prosesor delapan inti (octa core) dan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz. Smartphone ini tersedia dalam dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu RAM 4/64 GB dan 4/128 GB. Tersedia juga slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 2 TB.

Prosesor Realme Note 50
Ilustrasi: toranji.ir

Realme Note 50 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10 watt. Smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi Android 13 dengan tampilan antarmuka (UI) Realme T Edition. Beberapa fitur pendukung yang ada di ponsel ini antara lain sertifikasi tingkat ketahanan air dan debu IP54, colokan audio 3,5 mm, pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power, serta Mini Capsule untuk menampilkan notifikasi dan informasi melalui tampilan ala Dynamic Island di iPhone 14.

Fitur Realme Note 50
Ilustrasi: telset.id

Realme Note 50 hadir dalam dua opsi warna, yaitu Midnight Black dan Sky Blue. Harga smartphone ini adalah sebagai berikut:

- Realme Note 50 RAM 4/64 GB: Rp 1.299.000

- Realme Note 50 RAM 4/128 GB: Rp 1.499.000

Smartphone ini dapat dibeli mulai tanggal 25 Februari 2024 melalui toko online resmi Realme dan marketplace rekanan Realme di Indonesia.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar