Selebriti Band Ternama Nyaleg di Pemilu 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Selebriti Band Ternama Nyaleg di Pemilu 2024

Selebriti Band Ternama Nyaleg di Pemilu 2024

Pemilihan umum (pemilu) 2024 akan menjadi momentum bagi masyarakat untuk menentukan kembali wakil rakyat yang mereka yakini. Sama seperti tahun sebelumnya, pemilu tahun ini juga banyak diikuti dari kalangan selebriti. Di antara nama-nama seleb yang nyaleg, ada sejumlah pentolan dari band ternama Tanah Air, yakni dari Ahmad Dhani, Once Mekel, Pasha Ungu, dan Giring Nidji.

<a href='/search/label/pemilu/?&max-results=7'>pemilu</a> 2024 <a href='/search/label/selebriti/?&max-results=7'>selebriti</a> band ternama
Ilustrasi: www.beritatrans.com

Salah satu yang menarik perhatian adalah pencalonan Ahmad Dhani dan Once Mekel. Meski pernah bermusik di band yang sama, Ahmad Dhani dan Once maju dari partai yang berbeda di mana Ahmad Dhani diusung oleh Gerindra, sementara Once dari PDIP.

Mereka juga 'bertarung' di arena yang berbeda. Dhani maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I. Adapun Once adalah caleg DPR RI dari dapil Jakarta II.


Berikut adalah hasil perolehan suara 4 para 'anak band' yang bertarung di Pemilu 2024:

Ahmad Dhani

Berdasarkan hasil real count KPU sementara per 27 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, Ahmad Dhani sudah mengumpulkan 55.035 suara. Pria bernama asli Dhani Ahmad Prasetyo itu sejauh ini berada di posisi kedua suara terbanyak dibanding kandidat caleg Gerindra lain yang bertarung di dapil yang sama. Meski demikian, perlu dicatat bahwa ini adalah penghitungan dari sekitar 65,7% suara.

Ahmad Dhani dan Once Mekel
Ilustrasi: www.suara.com

Once Mekel

Once Mekel pernah bergabung dengan Dewa 19 bersama Ahmad Dhani. Sekarang, dia mencoba peruntungan di bidang politik. Once bertarung di Dapil Jakarta II yang sering disebut sebagai 'Dapil Neraka' karena pertarungannya yang sangat sengit.

Berdasarkan hasil real count KPU sementara per 27 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, Once sudah mengumpulkan 26.002 suara. Once ada di posisi kedua suara terbanyak dari semua caleg PDIP di dapil Jakarta II. Perlu dicatat juga, hitungan ini baru berdasarkan 60% suara yang masuk. Artinya, belum final.

Pasha Ungu

Sigit Purnomo, yang beken dengan nama Pasha Ungu, mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI yang diusung PAN. Dia bertarung di Dapil Jakarta III.

Berdasarkan data real count per 27 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, Pasha sudah mengumpulkan 11.179 suara (dari 50% suara yang masuk). Sejauh ini, dia yang paling 'perkasa' dibandingkan caleg PAN lainnya di dapil yang sama.

Giring Nidji

Mantan vokalis band Nidji sekaligus mantan Ketua Umum PSI, Giring Ganesha maju sebagai calon anggota DPR RI melalui dapil Jawa Barat I. Popularitasnya sebagai musisi sejak era 2000-an ini berhasil membuat raihan suara Giring cukup tinggi.

Berdasarkan data real count per 27 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, Giring untuk sementara ini berhasil meraih suara tertinggi di PSI dengan raihan 15.447 suara (progres suara yang masuk 56,4%).


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar