Xiaomi Pad 6S Pro: Tablet Baru dengan Spesifikasi Gahar Harga Murah - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Xiaomi Pad 6S Pro: Tablet Baru dengan Spesifikasi Gahar Harga Murah

Xiaomi Pad 6S Pro: Tablet Baru dengan Spesifikasi Gahar Harga Murah

Barcelona - Bersamaan dengan Xiaomi 14 dan 14 Ultra, perusahaan asal China ini turut merilis tablet baru di Barcelona, Spanyol. Bernama Xiaomi Pad 6S Pro yang membawa spesifikasi gahar harga murah. Sejatinya Xiaomi Pad 6S Pro sudah diumumkan di China pada 23 Februari lalu. Peluncuran di Kota Gaudi sebagai penanda kalau tablet ini akan dirilis ke pasar global.

chipset Snapdragon 8 Gen 2
Ilustrasi: style.yahoo.com.tw

Salah satu hal yang menarik dari Xiaomi Pad 6S Pro adalah penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Chipset ini memiliki performa lebih baik dan hemat energi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu dibekali GPU Adreno 740, yang mampu menjalankan game dan aplikasi grafis dengan lancar. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G, WiFi 7, Bluetooth 5.3, dan NFC. Xiaomi Pad 6S Pro dibekali RAM hingga 16 GB. Sementara memori internalnya menggunakan UFS 3.1 berkapasitas hingga 1 TB, pengguna bisa memperluas ruang penyimpanan dengan menambah microSD sampai 1 TB.


Xiaomi Pad 6S Pro menjalankan sistem operasi HyperOS berbasis Android 14. HyperOS merupakan sistem operasi baru dari Xiaomi yang dikembangkan khusus untuk tablet. HyperOS memiliki antarmuka yang lebih optimal untuk layar besar, serta fitur-fitur menarik seperti split screen, floating window, gesture navigation, dan lain-lain.

fitur Home Screen+
Ilustrasi: hybrid.co.id

Ada tiga fungsi baru yang diberikan Xiaomi, yakni Home Screen+, Kolaborasi Antar-Perangkat, dan Xiaomi Smart Hub. Home Screen+ memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan smartphone secara langsung dari antarmuka tablet. Jadi pengguna bisa menanggapi pesan atau menjawab panggilan dari tablet tanpa menyentuh langsung smartphone. Pengguna dimungkinkan menyisipkan gambar yang tersimpan di smartphone langsung ke dalam konten catatan di tablet. Dan dengan pusat kontrol perangkat baru, Xiaomi Smart Hub, menghubungkan hingga tujuh perangkat secara bersamaan termasuk berbagai produk AIoT Xiaomi.


Xiaomi Pad 6S Pro juga memiliki layar yang menawan, yaitu berukuran 12,4 inci dengan resolusi 3K (3.048 x 2.032 piksel). Dengan rasio aspek 3:2 yang besar, tablet ini meningkatkan kenyamanan untuk membaca dan mengonsumsi multimedia, menjadikan perangkat ini sangat ideal untuk pekerjaan dan hiburan.

Layar <a href='/search/label/Xiaomi%20Pad%206S%20Pro/?&max-results=7'>Xiaomi Pad 6S Pro</a>
Ilustrasi: www.vopmart.com

Layar Xiaomi Pad 6S Pro memiliki refresh rate 144 Hz yang membuat tampilan lebih halus dan responsif. Berkat kecerahan maksimum 900 nit yang membuat layar tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Lantaran mendukung HDR10+ dan Dolby Vision untuk kualitas gambar yang lebih hidup dan realistis. Dari segi audio, perangkat ini dilengkapi dengan delapan speaker yang disetel oleh Dolby Audio.


Xiaomi Pad 6S Pro memiliki kamera belakang ganda, dengan kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX766, yang memiliki ukuran piksel 1,0 mikron dan aperture f/1.8. Kamera ini mampu mengambil foto dan video dengan kualitas tinggi, bahkan di kondisi cahaya rendah. Kamera ini juga mendukung fitur seperti HDR, panorama, AI scene detection, dan night mode. Kamera ini juga bisa merekam video 8K 30 fps, 4K 60 fps, atau 1080p 240 fps. Xiaomi Pad 6S Pro juga memiliki kamera depan 20 MP dengan sensor Samsung S5K3T2, yang mendukung fitur seperti HDR, AI beautify, AI portrait, dan face unlock. Kamera ini juga bisa merekam video 1080p 30 fps.

Baterai <a href='/search/label/Xiaomi%20Pad%206S%20Pro/?&max-results=7'>Xiaomi Pad 6S Pro</a>
Ilustrasi: en.shiftdelete.net

Xiaomi Pad 6S Pro dibekali baterai yang besar, yaitu 10.000 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga 12 jam untuk penggunaan normal, dan hingga 8 jam untuk penggunaan intensif. Baterai ini juga mendukung fast charging 120W yang dapat mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam. Selain itu, tablet ini juga mendukung reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain.


Tablet ini dibekali fitur-fitur lain yang melengkapi pengalaman pengguna, seperti port USB-C, sensor sidik jari, face unlock, dan lain-lain. Xiaomi Pad 6S Pro juga mendukung penggunaan pena digital atau stylus dengan sensitivitas tekanan level 8192 yang memberikan pengalaman menulis yang tak tertandingi. Responsivitasnya ditingkatkan lebih lanjut dengan dukungan latensi ultra rendah hanya 5ms. Dilengkapi dengan tombol Spotlight multifungsi, memudahkan untuk pengambilan gambar cepat dan pembuatan catatan. Tablet ini juga dapat terhubung dengan keyboard magnetik yang dilengkapi touchpad untuk meningkatkan kemampuan pengguna dalam mengelola tugas-tugas penyuntingan video yang rumit dengan lebih presisi.

Harga <a href='/search/label/Xiaomi%20Pad%206S%20Pro/?&max-results=7'>Xiaomi Pad 6S Pro</a>
Ilustrasi: en.shiftdelete.net

Xiaomi Pad 6S Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Light Blue, Green, dan Black. Harga di pasar Eropa adalah mulaii 699 euro atau Rp 11,8 juta (8/256 GB). Sementara case keyboard dibanderol 169 euro (Rp 2,8 juta) dan Focus Pen 99 euro (Rp 1,7 juta). Harga di Benua Biru memang terbilang tinggi dibanding wilayah lain. Bila dibandingkan, model 8/256 GB di China dilepas 3.299 yuan (sekitar Rp 7,1 juta), jadi selisih Rp 4,7 juta.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar