YouTube Uji Coba Fitur Rekomendasi Video Berdasarkan Warna Favorit - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



YouTube Uji Coba Fitur Rekomendasi Video Berdasarkan Warna Favorit

YouTube Uji Coba Fitur Rekomendasi Video Berdasarkan Warna Favorit
Foto Ilustrasi sumber: www.blackxperience.com

Fitur Rekomendasi Video Baru di YouTube

YouTube dilaporkan sedang menguji coba fitur rekomendasi video baru yang unik, yaitu berdasarkan warna favorit pengguna. Kabar ini disampaikan oleh sejumlah pengguna melalui forum diskusi Lemmy dan laporan situs web berita teknologi 9to5Google. Sebagai platform online, YouTube memiliki fitur dan algoritma untuk merekomendasikan video sesuai dengan preferensi pengguna. Fitur rekomendasi ini bertujuan untuk membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di dalam platform YouTube.


Fitur Rekomendasi Berdasarkan Warna Favorit

Fitur rekomendasi berdasarkan warna favorit akan muncul pada bagian paling atas laman utama YouTube ketika aplikasi pertama kali dibuka. Pengguna akan melihat jendela pop-up dengan tulisan "Craving something new?" atau "Mendambakan sesuatu yang baru?". Di dalam jendela pop-up tersebut terdapat tiga warna pilihan, yaitu merah, biru, dan hijau. Saat pengguna memilih salah satu warna, YouTube akan menampilkan video dengan gambar thumbnail atau keseluruhan tone warna video yang didominasi oleh warna yang dipilih.


Rekomendasi Video Baru atau Topik Baru

Fitur rekomendasi berdasarkan warna ini mirip dengan fitur "New to you" yang akan menampilkan video-video baru atau topik baru yang belum pernah ditonton oleh pengguna. Label warna seperti "Red", "Blue", dan "Green" akan tampil di label-label rekomendasi video di bagian paling atas tampilan utama YouTube. Saat ini, fitur ini hanya ditemui di aplikasi YouTube versi Android dan sedang dalam tahap uji coba.


Penyebaran Fitur Baru

Penyebaran fitur baru seperti ini biasanya dilakukan secara acak oleh YouTube kepada beberapa pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sebelum dirilis secara global. Belum diketahui kapan fitur rekomendasi video berdasarkan warna favorit ini akan tersedia untuk pengguna YouTube secara umum.


HALAMAN SELANJUTNYA:

Video Terkait:

Tidak ada komentar