Bayer Leverkusen Lolos Dramatis ke Perempat Final Liga Europa - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bayer Leverkusen Lolos Dramatis ke Perempat Final Liga Europa

Bayer Leverkusen Lolos Dramatis ke Perempat Final Liga Europa
Illustration: bola.okezone.com

Bayer Leverkusen melaju secara dramatis ke perempat final Liga Europa musim ini usai menang 3-2 atas Qarabag di leg kedua babak 16 besar. Tim asuhan Xabi Alonso lolos dengan agregat 5-4 usai bermain imbang 2-2 di leg pertama.




Bermain di BayArena, Jumat (15/3/2024) dinihari WIB, Leverkusen langsung tampil menekan sejak awal. Borja Iglesias melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-8, namun dihalau kiper Qarabag, Andrey Lunev. Amine Adli juga memperoleh kesempatan pada menit ke-17, tetapi Lunev kembali tampil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.




Usai tanpa gol di babak pertama, Qarabag mampu mencuri gol di babak kedua pada menit ke-59. Umpan silang Leandro Andrade dituntaskan Abdellah Zoubir dengan sundulan untuk membobol gawang Leverkusen yang dijaga Matej Kovar.



Pada menit ke-67, Juninho menuntaskan umpan silang mendatar Vesovic dari sisi kanan untuk menaklukkan Kovar. Skor menjadi 2-0 untuk Qarabag.




Leverkusen yang bermain di kandang sendiri berupaya mengejar. Hasilnya, mereka berhasil menipiskan jarak pada menit ke-72. Frimpong sukses membobol gawang Lunev dengan tembakan first time usai menyempurnakan umpan silang Alex Grimaldo.



Tendangan sundulan Patrick Schick yang menjadi <a href='/search/label/gol/?&max-results=7'>gol</a> <a href='/search/label/kemenangan/?&max-results=7'>kemenangan</a> Leverkusen
Illustration: www.worldfootball.net

Tuan rumah akhirnya menyamakan skor di menit ke-90+2. Grimaldo kembali berperan. Patrick Schick menyambar umpan silang jebolan La Masia itu untuk menjebol gawang Qarabag. Leverkusen menang! Schick menjadi pahlawan usai mencetak gol via sundulan di menit ke-90+7. Ia dengan jitu menyambut umpan silang Exequiel Palacios. Skor 3-2 bertahan hingga usai.





Tidak ada komentar