Bukan Tembok China, 4 Bangunan Ini Terlihat dari Luar Angkasa - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Bukan Tembok China, 4 Bangunan Ini Terlihat dari Luar Angkasa

Bukan Tembok China, 4 Bangunan Ini Terlihat dari Luar Angkasa
Illustration: www.youtube.com

Sejumlah bangunan di Bumi dapat terlihat langsung dari luar angkasa oleh para astronom. Meskipun tidak ada Tembok China yang terlihat, beberapa bangunan lainnya dapat dengan mudah terlihat tanpa bantuan alat. Batas antara atmosfer Bumi dan antariksa, yang dikenal sebagai garis Karman, berada sekitar 100 kilometer di atas permukaan Bumi.



Palm Jumeirah Dubai
Illustration: www.getyourguide.fr

Palm Jumeirah adalah pulau buatan di Dubai yang dapat terlihat dari luar angkasa. Bahkan stasiun ISS yang berada di ketinggian 400 km juga dapat melihatnya. Namun, para astronaut membutuhkan alat bantu seperti lensa 800 mm untuk melihatnya.



Terdapat dua pendapat tentang apakah Piramida Giza terlihat dari luar angkasa atau tidak. Astronaut asal Inggris, Tim Peake, mengatakan bahwa bangunan tersebut tidak terlihat, tetapi struktur masifnya dapat terlihat dengan menggunakan lensa 800 mm. Sementara itu, mantan astronaut NASA dan komandan ISS, Leroy Chiao, mengatakan bahwa piramida dapat terlihat dari orbit dan bahkan dapat dilihat dengan mata telanjang.



Three Gorges Dam adalah bendungan raksasa di Sungai Yangtze, China. Tingginya mencapai 185 meter dan panjangnya lebih dari 2 km. Bangunan ini dapat terlihat dari luar angkasa dan merupakan fasilitas penghasil listrik terbesar di dunia dan bendungan pembangkit listrik tenaga air termahal yang pernah dibangun.



Bingham Canyon Mine
Illustration: www.axiomimages.com

Bingham Canyon Mine adalah tambang yang terletak di 32 km tenggara Salt Lake City. Tambang ini dapat terlihat jelas dari luar angkasa tanpa bantuan alat. Selain itu, tambang ini juga dapat terlihat dari pesawat ulang alik yang terbang di ketinggian 305-531 km di atas permukaan laut.





Tidak ada komentar