Cara Membuka HP yang Lupa Pola Samsung dengan Mudah - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Cara Membuka HP yang Lupa Pola Samsung dengan Mudah

Cara Membuka HP yang Lupa Pola Samsung dengan Mudah
Ilustrasi: sukakepo.com

Cara membuka HP yang lupa pola Samsung perlu diketahui. Hal itu lantaran kondisi lupa pola pasti pernah terjadi setidaknya sekali oleh pengguna smartphone. Imbasnya, pengguna tidak dapat mengakses ponselnya. Dalam hal ini, beberapa orang akan pergi ke tukang servis HP untuk mengatasi permasalahan tersebut.



cara membuka HP yang lupa pola Samsung melalui panggilan darurat
Ilustrasi: news.schmu.id

Hidupkan ponsel dan ketuk fitur Panggilan Darurat di layar kunci ponsel. Ketik nomor panggilan darurat 911 dan tekan tombol Panggil. Setelah itu, ketik tanda bintang sebanyak 10 kali. Salin tanda bintang tersebut, lalu tempel semua tanda bintang yang telah disalin. Buka pintasan kamera yang ada di layar kunci. Tarik bilah notifikasi ke bawah, lalu ketuk menu Pengaturan. Jika berhasil masuk ke menu Pengaturan, pengguna akan diminta untuk memasukkan sandi. Di sini, tempel tanda bintang yang telah disalin sebelumnya. Ulangi proses ini sampai muncul notifikasi bahwa layar kunci mengalami crash. Ponsel akan terbuka secara otomatis.



Pada layar utama untuk memasukkan pola, klik Lupa Pola yang berada di samping panggilan darurat. Kamu akan diminta login dengan akun Google. Masukkan nama akun dan password. Reset screen lock. Buat pola baru. Gunakan pola yang baru dibuat untuk masuk ke HP.



Buka laptop, komputer, atau HP lain. Masuk ke aplikasi browser lalu kunjungi situs https://findmymobile.samsung.com. Jika sudah berada di halaman situs, klik tombol Masuk. Masukkan kredensial login akun Samsung milikmu, lalu tekan tombol Masuk. Layar akan menunjukkan perangkat yang terdaftar di bawah akun Samsung. Buka perangkat tersebut lalu tekan Buka Kunci. Pop up untuk memverifikasi kata sandi akun Samsung milikmu akan muncul di layar. Masukkan kata sandi akun Samsung milikmu lalu klik tombol Next. Fitur Smart Lock akan membuka pola di HP Samsung yang lupa.



cara membuka HP yang lupa pola Samsung melalui Find My Device
Ilustrasi: savepapajohns.com

Pastikan kamu hafal nama akun Google dan password yang terhubung dengan HP Samsung yang lupa password. Kemudian, pinjam HP teman atau keluarga lalu gunakan untuk mengunduh aplikasi Find My Device. Jika tidak mau terpasang aplikasi Find My Device, kunjungi situsnya di https://www.google.com/android/find dari komputer. Login menggunakan akun Google yang terhubung ke HP Samsung yang lupa password. Apabila sudah masuk, klik opsi Kunci. Pilih menu Buka Kunci Perangkat Saya. Jika ingin mengubah password, klik opsi Ubah Kata Sandi. Masukkan password baru. Ketikkan password kembali untuk melakukan konfirmasi. Gunakan password yang baru dibuat untuk membuka ponsel.



Jika semua cara di atas belum bisa menyelesaikan permasalahan, kamu perlu menggunakan fitur Reset Factory. Namun, risiko dari hal ini adalah terhapusnya data-data yang tersimpan di HP.



HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar