Obat Rumahan Ampuh Menghilangkan Jerawat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Obat Rumahan Ampuh Menghilangkan Jerawat

Obat Rumahan Ampuh Menghilangkan Jerawat
Ilustrasi: bisnisterbarumer.blogspot.com

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami hampir semua orang. Tak heran berbagai obat untuk menghilangkan jerawat pun banyak dijual di pasaran. Namun ternyata ada obat rumahan yang ampuh menghilangkan jerawat, lho. Keberadaan jerawat dan bekasnya dianggap mengganggu penampilan dan mengurangi percaya diri karena menimbulkan benjolan kemerahan dan menyisakan bintik-bintik gelap dan bopeng pada kulit. Maka dari itu, orang yang berjerawat pasti menaruh perhatian khusus untuk mengatasinya dengan melakukan perawatan kulit.



baking soda
Ilustrasi: kikaydepartment.blogspot.com

Baking soda merupakan salah satu bahan untuk membuat kue, tapi juga punya kegunaan lain sebagai obat jerawat. Baking soda mampu mengeringkan jerawat meradang sehingga bisa kempis lebih cepat. Cukup campurkan baking soda dengan air, lalu aduk hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada permukaan kulit yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Disarankan agar menggunakan pelembap setelah melakukan perawatan ini.



aspirin
Ilustrasi: cesoku.blogspot.com

Mungkin kita mengerutkan kening saat pertama kali mengetahui bahwa aspirin bisa menjadi obat jerawat. Sebab, mayoritas orang mengetahui jika salah satu produk medis ini digunakan menghilangkan nyeri. Percaya atau tidak, aspirin bisa diterapkan untuk menghilangkan jerawat dan membantu meredakan kemerahan akibat peradangan. Caranya, hancurkan beberapa tablet hingga terkumpul sebanyak dua sendok makan. Setelah itu, campur bubuk aspirin dengan air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Pasta aspirin ini bisa diaplikasikan pada seluruh wajah atau hanya pada jerawat. Selain itu, Anda bisa mencampur dengan sedikit madu.



Tak hanya enak dikonsumsi, madu juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Oleskan madu ke seluruh wajah. Biarkan selama sekitar 15 atau 20 menit seperti sedang menggunakan masker. Praktikkan masker madu ini 2-3 kali seminggu untuk meraih hasil maksimal.



lemon
Ilustrasi: wallpapercave.com

Kebanyakan obat jerawat yang dijual di pasaran mengandung bahan lemon karena memang efeknya yang ampuh mengobati jerawat. Sari lemon membantu mengontrol produksi sebum pembentuk jerawat serta mengencangkan dan mencerahkan kulit. Caranya, peras lemon untuk mendapat airnya, oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit lalu. Jangan terlalu lama membiarkannya di permukaan kulit karena bisa membuat iritasi dan rasa terbakar. Selain itu, selalu gunakan tabir surya untuk menghindari kemerahan pada kulit.



lidah buaya
Ilustrasi: jamupedia.com

Selain mengobati luka bakar atau iritasi akibat sinar matahari, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat karena memiliki sifat mendinginkan atau menenangkan kulit sehingga sangat baik untuk meredakan inflamasi. Mudah saja, cukup oleskan satu sendok makan gel lidah buaya murni pada wajah sebanyak dua kali sehari, yakni malam sebelum tidur dan pagi menjelang beraktivitas. Selain itu, gel lidah buaya bisa dicampur dengan satu sendok teh air perasan lemon untuk memberikan efek ekstra.



HALAMAN SELANJUTNYA:

Tidak ada komentar