Wow! Jay Idzes Melejit dalam Debutnya Bersama Timnas Indonesia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Jay Idzes Melejit dalam Debutnya Bersama Timnas Indonesia

Wow Jay Idzes Melejit dalam Debutnya Bersama Timnas Indonesia
Illustration: cnnindonesia.com

Impresi Pertama Jay Idzes di Timnas Indonesia

Jay Idzes menjalani debut bersama Timnas Indonesia dengan impresif saat melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3) malam. Tampil sebagai starter di posisi kanan dalam formasi tiga bek, Idzes membuat lini pertahanan Indonesia kukuh. Kerja sama dengan Rizki Ridho dan Justin Hubner tampak solid. Ketiganya bisa saling menutupi saat menghadapi tekanan lawan yang tampil cukup agresif, khususnya pada awal babak pertama dan akhir babak kedua. Ridho menjadi bek yang bergerak aktif dengan maju mengambil blok, sedangkan Idzes dan Huber mengawal.


Performa Gemilang Jay Idzes di Laga Perdana

Gambar a hrefsearchlabelJay20Idzesmaxresults7Jay Idzesa dalam aksi pertandingan
Illustration: www.youtube.com

Sepanjang babak pertama, dalam catatan CNNIndonesia.com, Idzes dua kali melakukan clearance dan tiga kali blok. Ia juga sukses menang duel lebih dari lima kali. Pada babak kedua, saat tim asuhan Shin Tae Yong ini bermain lebih terbuka untuk menekan, Jay juga disiplin. Pemain Venezia ini membuat pemain lini depan Vietnam tak berkutik.


Peran Nathan Tjoe-A-On dalam Pertandingan

Kendati demikian Idzes tak luput dari perhatian Shin. Tepat pada menit ke-61, Shin memanggil Idzes ke sisi lapangan. Dalam beberapa detik Shin memberi arahan. Pemain 23 tahun ini tampil sangat berkelas, tenang, dan lugas. Salah satu buktikan menghentikan serangan balik Vietnam pada masa injury time babak kedua dengan bola tipuan yang mengecoh penyerang Golden Star Warrior. Pada saat yang sama, debutan Indonesia lainnya, Nathan Tjoe-A-On belum begitu padu dengan pemain lainnya. Kendati begitu Nathan sempat melakukan blok krusial pada babak pertama yang menghalau bola ke luar dari kotak penalti Indonesia. Setelah babak pertama, Nathan digantikan Pratama Arhan. Pergantian ini membuat lini serang makin hidup. Tusukan Arhan terbukti lebih efektif dibanding Nathan, termasuk sebuah assist dari skema lemparan ke dalam.


Tidak ada komentar