Wow! Timnas Jerman Akan Mengganti Sponsor Kostum dari Adidas ke Nike - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Timnas Jerman Akan Mengganti Sponsor Kostum dari Adidas ke Nike

Wow Timnas Jerman Akan Mengganti Sponsor Kostum dari Adidas ke Nike
Illustration: cnnindonesia.com

Timnas Jerman selama ini dikenal dengan kostum khas yang didesain oleh Adidas. Namun, mulai tahun 2027, Nike akan mengambil alih sebagai penyuplai utama kostum timnas Jerman. Hal ini mengakhiri kerjasama yang telah berlangsung selama puluhan tahun antara Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dan Adidas. Dalam pernyataan resmi, DFB mengumumkan bahwa Nike akan menjadi penyedia resmi perlengkapan tim nasional Jerman mulai 2027 hingga 2034.



Presiden DFB, Bernd Neuendorf, mengungkapkan bahwa Nike memberikan tawaran yang menjanjikan untuk bekerjasama. Meskipun demikian, DFB tetap berkomitmen dengan Adidas hingga 2026 sesuai kontrak yang berlaku saat ini. Dalam penjelasannya, DFB juga menyebut bahwa Nike terkesan dengan visi pengembangan sepak bola wanita, sepak bola amatir, dan akar rumput di Jerman.



Keputusan untuk berpisah dengan Adidas dianggap mengikis nilai-nilai nasionalisme Jerman. Adidas sendiri berasal dari sebuah kota kecil di Jerman dan telah menjadi bagian dari identitas sepak bola Jerman selama tujuh dekade. Menteri Ekonomi Jerman, Robert Habeck, bahkan menyebut bahwa ia lebih menyukai patriotisme lokal dan berharap kerjasama antara Adidas dan timnas Jerman tetap berlangsung.





Tidak ada komentar