7 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Membuat Rumah Pendek yang Ramah untuk Orang Bertubuh Tinggi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



7 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Membuat Rumah Pendek yang Ramah untuk Orang Bertubuh Tinggi

7 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Membuat Rumah Pendek yang Ramah untuk Orang Bertubuh Tinggi
Illustration: detik.com

1. Adjustable Shower Head


Bila kamu kesulitan saat mandi di ruangan yang pendek, kamu bisa coba untuk memasang kepala shower atau pancuran yang fleksibel atau mudah digerakkan. Selain bisa membuat kualitas mandimu jadi lebih nyaman, shower yang fleksibel juga bisa digunakan oleh orang yang pendek.


2. Peninggi


Selanjutnya, kamu juga harus menyiapkan alas untuk meninggikan tempat beraktivitas. Sebagai contoh, bila kamu ingin memotong sayuran pada meja dapur yang pendek, kamu bisa coba untuk menambahkan bantalan supaya alas tempat memotong tersebut sesuai dengan tinggi badan kamu. Alternatif lainnya adalah dengan membuat meja dapur lebih tinggi, dan siapkan alas tempat berpijak bagi orang yang pendek.


3. Kneeling Chair


Kneeling chair atau kursi penyangga lutut juga bisa kamu gunakan sebagai kursi bagi orang yang tinggi ketika duduk pada tempat yang sudah didesain untuk orang yang pendek. Daripada harus membungkuk atau duduk di lantai, lebih baik kamu menggunakan kursi ini supaya lebih nyaman.


4. Kasur Besar


Tentu bila kamu memiliki tubuh yang tinggi kamu juga memerlukan kasur yang lebih besar. Bila kamu mempunyai rumah yang didesain untuk orang yang pendek, kamu juga setidaknya harus menyiapkan kasur baru yang lebih besar. Ukuran kasur yang tepat bisa membuat kualitas tidurmu meningkat.


5. Toilet yang Tinggi


Bila rumah tersebut menggunakan kloset duduk yang didesain untuk orang pendek, kamu bisa coba menggantinya dengan yang lebih tinggi. Sama halnya dengan kursi, posisi duduk yang terlalu rendah pasti akan membuat orang yang tinggi kurang nyaman. Di sisi lain, orang yang pendek seharusnya tidak memiliki masalah yang besar ketika duduk di kursi yang sedikit tinggi.


6. Adjustable Hanger


Adjustable hanger atau gantungan baju yang bisa dibentuk juga adalah salah satu barang yang perlu kamu punyai jika kamu hidup di rumah yang pendek. Ukuran baju orang yang tinggi tentunya memiliki diameter dan panjang yang lebih besar, pastinya kamu tidak mau baju kamu mudah terjatuh saat digantung bukan?


7. Perhatikan Dekorasi Langit-Langit Rumah


Bila rumahmu terlalu pendek, pastikan agar lampu pada plafon rumah kamu tidak terlalu besar, atau kamu bisa membuat lampu tersebut dibuat menjorok ke dalam. Selain itu, kamu juga harus menghindari pemasangan perabot pada plafon rumah kamu seperti kipas baling-baling, supaya kamu tidak perlu khawatir terbentur saat beraktivitas di rumah tersebut.


source : detik.com


Tidak ada komentar