Gama Tower: Bangunan Tertinggi Kedua di Indonesia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Gama Tower: Bangunan Tertinggi Kedua di Indonesia

Gama Tower Bangunan Tertinggi Kedua di Indonesia
Illustration: ayobandung.com

Gama Tower: Sejarah dan Posisi

Gama Tower atau Menara Gama merupakan bangunan tertinggi kedua di Indonesia setelah Autograph Tower. Pada tahun 2023, Gama Tower tergeser oleh Autograph Tower sebagai bangunan tertinggi pertama di Indonesia. Selain itu, Gama Tower juga merupakan gedung tertinggi ke-94 di Asia dan ke-162 di dunia.

Ketinggian dan Fasilitas Gama Tower

Gama Tower memiliki tinggi mencapai 285,5 meter dengan 69 lantai serta 4 lantai basement. Bangunan ini juga memiliki lahan seluas 1,6 hektar yang dapat menampung hingga 1.100 kendaraan. Selain sebagai area perkantoran, Gama Tower juga dilengkapi dengan hotel dan tempat hiburan lainnya. The Westin, hotel yang berada di lantai atas gedung, menjadikannya hotel tertinggi di Indonesia.

Proses Pembangunan dan Pemilik Gama Tower

Pembangunan Gama Tower dimulai pada tahun 2011 dan penutupan atap dilakukan pada tahun 2015. Konstruksi bangunan ini selesai pada tahun 2016 dengan dana sebesar 150 juta USD atau sekitar Rp 2 triliun. Pemilik Gama Tower adalah dua bersaudara, Ganda dan Martua Sitorus, yang juga termasuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia dengan bisnis kelapa sawit, pertambangan, dan properti.


Tidak ada komentar