Korut Kembali Meluncurkan Rudal Balistik, Korsel dan Jepang Deteksi Aktivitas Peluncuran Terbaru - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Korut Kembali Meluncurkan Rudal Balistik, Korsel dan Jepang Deteksi Aktivitas Peluncuran Terbaru

Korut Kembali Meluncurkan Rudal Balistik, Korsel dan Jepang Deteksi Aktivitas Peluncuran Terbaru
Illustration: news.detik.com

Pyongyang Kembali Meluncurkan Rudal Balistik

Korea Utara (Korut) kembali terdeteksi meluncurkan rudal balistik dari wilayahnya pada Senin (22/4) waktu setempat. Rudal balistik Pyongyang itu dilaporkan ditembakkan ke wilayah perairan lepas pantai timur wilayahnya.

Deteksi Aktivitas Peluncuran Terbaru

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/4/2024), aktivitas peluncuran terbaru Korut itu dilaporkan oleh militer Korea Selatan (Korsel) dan pemerintah Jepang, yang bertetangga dengan negara terisolasi tersebut. Militer Israel, dalam laporannya, menyebut rudal balistik terdeteksi ditembakkan oleh Korut ke arah lepas pantai timur negara tersebut.

Peringatan dari Pemerintah Jepang dan Otoritas Penjaga Pantai Setempat

Pemerintah Jepang dan otoritas penjaga pantai setempat, dalam peringatan terpisah, mengumumkan Pyongyang telah menembakkan proyektil yang diduga sebuah rudal balistik. Proyektil tersebut, menurut laporan televisi pemerintah NHK, tampaknya terjatuh di luar area zona ekonomi eksklusif Jepang. Televisi terkemuka Jepang lainnya, NTV, yang mengutip seorang pejabat pemerintahan setempat melaporkan proyektil yang diluncurkan Korut merupakan rudal balistik jarak dekat. Pemerintah Seoul dan Tokyo belum merilis pernyataan lebih lanjut.


Tidak ada komentar