Mengapa Kecerdasan Anak Menurun dari Ibunya? Wow! - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Mengapa Kecerdasan Anak Menurun dari Ibunya? Wow!

Mengapa Kecerdasan Anak Menurun dari Ibunya Wow
Illustration: jawapos.com
Mengapa Kecerdasan Anak Menurun dari Ibunya? Wow!

Kecerdasan Anak Diturunkan dari Ibunya

Kecerdasan seorang anak ternyata menurun dari ibunya loh, mengapa demikian? Kecerdasan salah satunya dipengaruhi oleh faktor genetik, banyak penelitian yang menemukan bahwa kecerdasan diturunkan dari ibunya. Hal ini terjadi karena gen yang menentukan kecerdasan terletak di kromosom X, dimana wanitalah yang memiliki dua kromosom tersebut.

  • Penelitian Menunjukkan
  • Dilansir dari Pediasure, kecerdasan merupakan salah satu gen yang terkondisi. Kategori gen yang disebut gen terkondisi ini hanya dapat bekerja jika berasal dari ibu, meskipun dalam beberapa kasus mungkin juga berasal dari ayah. Teori ini didasarkan pada studi yang dipublikasikan tahun 1994 oleh peneliti di Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit. Dalam studi tersebut, sebanyak 12.686 orang berusia 14 hingga 22 tahun diwawancarai dan hasilnya menunjukkan bahwa kecerdasan anak menurun dari ibu.

    Tidak Mutlak 100 Persen

    Kecerdasan anak memang berkaitan dengan faktor genetik, namun tidak mutlak 100 persen dipengaruhi oleh faktor tersebut. Ada penelitian yang memperkirakan bahwa kecerdasan anak menurun dari ibunya sekitar 40-60 dari kecerdasan seseorang. Faktor lingkungan dan pengasuhan juga berperan dalam perkembangan kecerdasan anak.


    source : jawapos.com

    Tidak ada komentar