Meta AI Uji Coba Chatbot AI di WhatsApp, Instagram, dan Messenger - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Meta AI Uji Coba Chatbot AI di WhatsApp, Instagram, dan Messenger

Meta AI Uji Coba Chatbot AI di WhatsApp, Instagram, dan Messenger
Illustration: jagatreview.com

Meta AI Uji Coba Chatbot AI di WhatsApp, Instagram, dan Messenger


Meta sudah mulai menguji coba chatbot AI di berbagai platform mereka seperti WhatsApp, Instagram, dan Messenger. Uji coba tersebut dilakukan secara terbatas untuk pengguna di wilayah India, yang merupakan pangsa pasar terbesar Facebook dan WhatsApp, dan sebagian Afrika.


Meta AI sebagai Chatbot AI


Meta sendiri pertama kali mengungkap chatbot AI tersebut pada September 2023 lalu. Diketahui chatbot itu disebut sebagai "Meta AI" yang dirancang untuk menjawab pertanyaan pengguna secara langsung melalui chat, sementara bisa juga generate gambar photorealistic dari prompt teks. Meta AI itu menggunakan Large Language Model (LLM) atau model bahasa besar buatan Meta sendiri yakni Llama 2. Dari sejumlah laporan pengguna, chatbot AI tersebut dapat diakses melalui daftar riwayat chat di WhatsApp dan Messenger, sementara di Instagram diakses melalui fitur Direct Message (DM).


Akses Meta AI


Selain itu, Meta AI juga kabarnya dapat diakses melalui search bar di Instagram dan WhatsApp, meskipun pengguna akan tetap diarahkan ke DM atau ruang chat dengan Meta AI ketika melakukan pencarian dengan Meta AI tersebut. Untuk saat ini masih belum diketahui perkiraan rilis dari chatbot tersebut.


Perkembangan Chatbot AI


Sementara Meta masih dalam pengembangan dengan chatbot AI mereka, sejumlah raksasa teknologi lain sudah selangkah lebih maju. OpenAI dengan ChatGPT, Google dengan Gemini, hingga Microsoft dengan Copilot sudah bisa dipakai oleh pengguna secara langsung dan harus diakui sudah jauh lebih canggih saat ini.




Tidak ada komentar