Pemerintah Kalsel Bantu Perkuat Jaringan Internet di Haul Akbar Datu Kalampayan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Pemerintah Kalsel Bantu Perkuat Jaringan Internet di Haul Akbar Datu Kalampayan

Pemerintah Kalsel Bantu Perkuat Jaringan Internet di Haul Akbar Datu Kalampayan
Illustration: antaranews.com

Pemerintah Kalsel Bantu Perkuat Jaringan Internet


Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membantu memperkuat jaringan internet pada puncak haul akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau lebih akrab Datu Kalampayan di Masjid Jami Tuhfaturraqhibin Dalam Pagar, Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (15/4/2024).


Infrastruktur Jaringan Internet 300 Mbps


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel M Muslim menyampaikan bahwa infrastruktur jaringan internet yang dibantu Pemprov Kalsel untuk panitia penyelenggara mencapai 300 Mbps. Dengan adanya bantuan ini, jaringan internet di lokasi haul akbar Datu Kalampayan dianggap sudah mencukupi.


Dukungan Siaran Langsung melalui Media Sosial


Infrastruktur jaringan internet yang kuat ini bertujuan untuk mendukung siaran langsung kegiatan haul akbar melalui media sosial dan live streaming di layar-layar besar yang disiapkan panitia di beberapa titik. Hal ini dilakukan karena diprediksi puluhan ribuan jamaah akan menghadiri haul akbar tersebut.


Koordinasi dengan Perusahaan Telekomunikasi


Pemprov Kalsel juga telah melakukan koordinasi dengan perusahaan telekomunikasi seperti Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat untuk memastikan kekuatan sinyal jaringan telekomunikasi. Semua perusahaan tersebut merespons baik dan siap mendukung kelancaran kegiatan haul akbar ini.


Dukungan Publikasi dan Pelayanan


Selain bantuan infrastruktur jaringan internet, Pemprov Kalsel juga mendukung untuk publikasi haul akbar ini. Kegiatan ini akan ditayangkan di semua videotron milik Pemprov Kalsel. Selain itu, juga disiapkan posko atau tempat makanan gratis bagi jamaah yang hadir di beberapa titik kedatangan.


Pahlawan Nasional dari Kalimantan Selatan


Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari yang merupakan ulama yang sangat dihormati di masa kesultanan Banjar telah diusulkan Pemprov Kalsel untuk menjadi Pahlawan Nasional. Beliau dianggap memiliki pemikiran dan karya besar di bidang keagamaan, sosial, dan pemerintahan bagi Nusantara.




Tidak ada komentar