Penyakit Gawat Darurat Anak yang Dicover BPJS Kesehatan - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Penyakit Gawat Darurat Anak yang Dicover BPJS Kesehatan

Penyakit Gawat Darurat Anak yang Dicover BPJS Kesehatan
Illustration: fame.grid.id

Flu


Setelah lebaran, banyak anak yang terserang flu. Flu disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernapasan atas. Gejala yang muncul antara lain hidung tersumbat, batuk, sakit tenggorokan, dan demam ringan. Anak yang memiliki sistem imun yang lemah lebih rentan terkena flu. Untungnya, BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan untuk flu anak-anak.


Batuk


Batuk juga sering menyerang anak-anak pasca lebaran. Batuk dapat disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Gejala yang muncul biasanya batuk kering atau batuk berdahak, pilek, dan demam ringan. BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan untuk anak-anak yang mengalami batuk.


Demam


Demam adalah gejala umum yang sering dialami anak-anak pasca lebaran. Demam biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Gejala yang muncul antara lain suhu tubuh yang tinggi, pusing, lesu, nafsu makan menurun, dan mungkin juga gejala lain seperti batuk atau pilek. BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan untuk anak-anak dengan demam.


Gastroenteritis


Gastroenteritis atau yang sering disebut dengan keracunan makanan juga dapat menyerang anak-anak pasca lebaran. Gejala yang muncul antara lain mual, muntah, diare, perut kembung, dan demam. BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan untuk anak-anak dengan gastroenteritis.


Infeksi Saluran Kemih


Anak-anak juga rentan mengalami infeksi saluran kemih pasca lebaran. Gejala yang muncul antara lain sulit buang air kecil, nyeri saat buang air kecil, sering buang air kecil, dan demam. BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan untuk anak-anak dengan infeksi saluran kemih.


Kecelakaan


Selain penyakit, kecelakaan juga dapat terjadi pada anak-anak pasca lebaran. Kecelakaan bisa terjadi saat bermain di luar rumah atau saat berpergian. BPJS Kesehatan memberikan jaminan pengobatan untuk anak-anak yang mengalami kecelakaan.


source : fame.grid.id


Tidak ada komentar