Perpustakaan Wale Sitaro di KPw BI Sulut, Tempat Baca Gratis untuk Masyarakat - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Perpustakaan Wale Sitaro di KPw BI Sulut, Tempat Baca Gratis untuk Masyarakat

Perpustakaan Wale Sitaro di KPw BI Sulut, Tempat Baca Gratis untuk Masyarakat
Illustration: beritamanado.com

Perpustakaan Gratis di KPw BI Sulut


Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara (KPw BI Sulut) memiliki fasilitas perpustakaan yang bisa diakses oleh masyarakat umum. Perpustakaan yang bernama Wale Sitaro ini dapat dinikmati oleh semua orang dengan syarat membawa KTP dan melapor di gerbang masuk KPw BI Sulut.


Berbagai Buku Tersedia


Perpustakaan Wale Sitaro memiliki koleksi sekitar 4.933 buku. Buku-buku yang tersedia meliputi buku sastra luar negeri, buku sastra nasional, bacaan ekonomi karya Bank Indonesia, buku-buku penulis daerah, dan bacaan ringan untuk anak-anak sekolah dasar. Dengan adanya perpustakaan ini, Bank Indonesia juga ingin memberikan dukungan dalam meningkatkan minat baca masyarakat.


Fasilitas dan Layanan


Perpustakaan Wale Sitaro tidak hanya menyediakan ribuan buku, tetapi juga dilengkapi dengan 3 komputer dan akses Wi-Fi. Staf perpustakaan juga siap membantu pengunjung dalam mencari buku yang diinginkan. Pengunjung dapat menggunakan aplikasi untuk mengisi form pengunjung dan menuliskan daftar hadir di buku yang telah disediakan. Jika pengunjung ingin mencari buku tertentu, petugas perpustakaan akan membantu menemukannya.


Peraturan dan Ketentuan


Meskipun perpustakaan ini dapat diakses oleh publik, terdapat sejumlah peraturan yang harus diperhatikan. Sebelum memasuki area perpustakaan, pengunjung diharapkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Selain itu, pengunjung tidak diizinkan membawa makanan dan minuman ke dalam perpustakaan serta diharapkan menjaga kebersihan.




Tidak ada komentar