Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tanpa Putri Kusuma Wardani dan Ganda Putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di Piala Uber 2024 - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tanpa Putri Kusuma Wardani dan Ganda Putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di Piala Uber 2024

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tanpa Putri Kusuma Wardani dan Ganda Putri Febriana Dwipuji KusumaAmallia Cahaya Pratiwi di Piala Uber 2024
Illustration: sports.okezone.com

Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi Absen di Piala Uber 2024


Tim bulu tangkis putri Indonesia dipastikan tanpa Putri Kusuma Wardani (Putri KW) dan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Prawiti di Piala Uber 2024. Menurut pemaparan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja, penyebab kedua wakil Indonesia itu absen karena pertimbangan dari penampilan serta pencapaian Putri KW dan pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut.


Penyebab Absennya Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi


Ya, di daftar skuad Piala Uber 2024 yang sudah dirilis BWF, nama Putri KW dan Ana/Tiwi tidak ada dalam Tim Merah Putih. Hal ini pun dibenarkan dan dikonfirmasi oleh Ricky.

Padahal secara ranking, Putri KW dan Ana/Tiwi merupakan tunggal putri dan ganda putri kedua Indonesia. Namun, Ricky menjelaskan bahwa secara pencapaian di beberapa turnamen terakhir, tiga pemain tersebut mengalami penurunan.


Pemain Pengganti yang Lebih Muda


Sementara sebagai penggantinya, ada tiga pemain yang lebih muda diturunkan. Mereka adalah tunggal putri Ruzana dan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.


Prestasi Para Pemain Pengganti


Secara prestasi, ketiga pemain tersebut terbilang baik di beberapa turnamen terakhir. Ruzana sukses menjuarai Sri Lanka International Challenge 2024 dan Rachel/Trias menjadi kampiun di Orleans Masters 2024.


Kesempatan Bagi Pemain Muda


Karena itu, Ricky juga ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk turun. Hal ini pun juga sudah didiskusikan dengan para pelatih yang bersangkutan.




Tidak ada komentar