Tips XL Axiata Agar Pelanggan Internet Selalu Mendapat Koneksi yang Lancar Jaya Selama Libur Lebaran - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Tips XL Axiata Agar Pelanggan Internet Selalu Mendapat Koneksi yang Lancar Jaya Selama Libur Lebaran

Tips XL Axiata Agar Pelanggan Internet Selalu Mendapat Koneksi yang Lancar Jaya Selama Libur Lebaran
Illustration: tekno.tempo.co

Pastikan Nomor yang Digunakan Sudah Terdaftar Paket Internet XL Axiata, dan Berisi Kuota Data


Sebagian besar masyarakat yang bekerja di kota besar, khususnya Jakarta, tengah kembali ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Selama masa libur panjang, kebutuhan akses internet cenderung meningkat. Pasalnya, pemudik selalu ingin mengunggah foto ketika berkumpul dengan keluarga, maupun saat berwisata, ke media sosial. Kelancaran sinyal internet juga demi hiburan dan aktivitas digital lainnya. Melalui keterangan tertulis pada 6 April 2024, XL Axiata memastikan lonjakan kebutuhan internet selama libur panjang Lebaran bisa ditangani dengan baik. Group Head Customer Contact Center XL Axiata, Muhammad Robby Yunus, mengatakan ada 500 petugas contact center yang bersiaga selama 24 jam untuk membantu pelanggan yang membutuhkan informasi atau mengalami persoalan dengan layanannya. Oleh karena itu, sebagai pelanggan XL Axiata, pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar paket internet XL Axiata, dan berisi kuota data yang mencukupi untuk kebutuhan selama libur Lebaran.


Gunakan Perangkat Telepon Selular yang Mendukung Teknologi 4G dan 5G


Untuk memastikan koneksi internet yang lancar jaya selama libur Lebaran, pastikan Anda menggunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G. Teknologi ini akan memberikan kecepatan internet yang lebih baik dan stabil, sehingga Anda dapat mengakses internet dengan lancar tanpa gangguan. Jika perangkat Anda belum mendukung teknologi ini, sebaiknya pertimbangkan untuk menggantinya dengan perangkat yang lebih baru agar pengalaman internet Anda lebih optimal.


Hapus Aplikasi dan Widget yang Tidak Diperlukan


Untuk memaksimalkan kinerja internet smartphone Anda, sebaiknya hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan. Aplikasi dan widget yang berjalan di latar belakang dapat menghabiskan kuota data dan mempengaruhi kecepatan internet Anda. Dengan menghapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan, Anda dapat membebaskan ruang dan mempercepat koneksi internet Anda selama libur Lebaran.


Lakukan Refresh Jaringan pada Smartphone


Agar internet lebih optimal, lakukan refresh jaringan pada smartphone Anda. Pengguna gawai bisa mengaktifkan mode pesawat, mendiamkan ponsel selama 1 menit, lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi. Refresh jaringan ini dapat membantu memperbaiki koneksi internet yang lambat atau bermasalah, sehingga Anda dapat menikmati koneksi yang lebih lancar selama libur Lebaran.


Menghubungi Layanan XL Axiata Digital Care


Jika Anda mengalami kendala atau membutuhkan bantuan selama menggunakan layanan internet XL Axiata, Anda dapat menghubungi layanan XL Axiata Digital Care melalui chat pada aplikasi myXL dan AXISnet. Layanan ini tersedia selama 24 jam dan dapat membantu Anda dalam memperbaiki masalah koneksi internet atau memberikan informasi yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan langsung dari gerai Grup XL Axiata terdekat. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh bantuan yang cepat dan tepat dalam menangani masalah internet selama libur Lebaran.




Tidak ada komentar