Warren Buffett Rekomendasikan 5 Buku Investasi yang Harus Dibaca - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Warren Buffett Rekomendasikan 5 Buku Investasi yang Harus Dibaca

Warren Buffett Rekomendasikan 5 Buku Investasi yang Harus Dibaca
Illustration: cnbcindonesia.com

Shoe Dog


Buku karangan Phil Knight ini merupakan otobiografi salah satu pendiri Nike. Buffett menyebut karyanya sebagai "buku terbaik yang saya baca" pada tahun 2016.


Where Are the Customers' Yachts? Or a Good Hard Look at Wall Street


Buffett pada tahun 2006 menyebut buku karangan Fred Schwed sebagai "buku terlucu yang pernah ditulis tentang investasi". Ia pun menambahkan bahwa "buku tersebut dengan ringan menyampaikan banyak pesan yang sangat penting mengenai subjek tersebut."


The Clash of the Cultures: Investment vs. Speculation


Buffett merekomendasikan buku ini karena ditulis oleh teman baiknya, investor legendaris dan pencipta dana indeks pertama John C. Bogle, dalam surat pemegang sahamnya pada tahun 2012.


The Intelligent Investor


Buffett berkali-kali memuji buku karya Benjamin Graham, dengan mengatakan bahwa membacanya untuk pertama kali pada tahun 1949 adalah "salah satu momen paling beruntung dalam hidup saya." Pada tahun 2013 dia memuji cara Graham menjelaskan idenya "secara logis dalam prosa yang elegan dan mudah dipahami."


Warren Buffett's Ground Rules: Words of Wisdom from the Partnership Letters of the World's Greatest Investor


Buku Jeremy C. Miller menganalisis surat-surat yang ditulis Buffett kepada mitra-mitranya selama 14 tahun dari tahun 1956 hingga 1970 untuk menyaring aturan-aturan Buffett dalam berinvestasi. "Jika Anda tertarik dengan teori dan praktik investasi, Anda akan menikmati buku ini," tulis Buffett pada tahun 2015, menjelang peluncuran buku tersebut.




Tidak ada komentar