Wow! 5 Drama Jepang dengan Pesan Moral Positif yang Menginspirasi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! 5 Drama Jepang dengan Pesan Moral Positif yang Menginspirasi

Wow 5 Drama Jepang dengan Pesan Moral Positif yang Menginspirasi
Illustration: kapanlagi.com

Drama Jepang yang Memiliki Pesan Moral Positif


Drama Jepang telah lama dikenal dengan narasi yang mendalam dan pesan moral yang kuat, menawarkan pengalaman menyentuh bagi para penontonnya. Dalam artikel ini, Kapanlagi akan memberi beberapa rekomendasi drama Jepang yang memiliki pesan moral positif. Dari cerita tentang persahabatan, kesetiaan, hingga perjuangan melawan rintangan, drama-drama ini memberikan refleksi bagi para penontonnya. Melalui karakter dan alur cerita mendalam, drama ini membawa kita pada perjalanan emosional yang memotivasi dan menginspirasi. Yuk, simak daftar rekomendasi drama Jepang yang memiliki pesan moral positif dengan kisah yang begitu indah dan mengharukan. Langsung saja dicek KLovers.


HANZAWA NAOKI (2013)


  • Drama Hanzawa Naoki (credit: mydramalist.com)
  • Rating: 8.6

    Episode: 10 episode

    Durasi: 54 menit

    Tayang: -

    Pemain: Sakai Masato, Ueto Aya, Oikawa Mitsuhiro

    Drama Jepang yang memiliki pesan moral positif pertama ada drama berjudul HANZAWA NAOKI. Drama ini mengisahkan seorang bankir idealis yang terlibat dalam korupsi dan kejahatan di bank korporasi besar. Dia menjalin hubungan dengan sekutu tidak terduga dan harus menggunakan keahliannya untuk menghadapi musuh-musuhnya kuat. Dengan keterampilan improvisasi, dia berusaha untuk tetap satu langkah lebih maju dari lawan-lawannya yang berpengaruh.


    BOKU NO ITA JIKAN (2014)


  • Drama Boku no Ita Jikan (credit: mydramalist.com)
  • Rating: 8.5

    Episode: 11 episode

    Durasi: 54 menit

    Tayang: Apple TV

    Pemain: Miura Haruma, Tabe Mikako, Saitoh Takumi

    Kemudian, drama Jepang yang memiliki pesan moral positif kedua ada drama berjudul BOKU NO ITA JIKAN. Drama ini mengisahkan Sawada Takuto, seorang mahasiswa biasa yang mendapati dirinya mengidap ALS, sebuah penyakit yang mengancam hidupnya. Meskipun dihadapkan pada kenyataan yang sulit dan pahit, Takuto memilih untuk tidak terjebak dalam rasa putus asa. Sebaliknya, dia memutuskan untuk menjalani sisa hidupnya dengan semangat yang tinggi dan mencoba menjadikan setiap hari berharga dan berarti.


    AN INVISIBLE CRADLE (2018)


  • Drama An Invisible Cradle (credit: mydramalist.com)
  • Rating: 8.0

    Episode: 10 episode

    Durasi: 44 menit

    Tayang: -

    Pemain: Kiyohara Kaya, Seto Koji, Sakai Wakana

    Mendapatkan banyak pengalaman hidup dari para pasien, drama AN INVISIBLE CRADLE juga masuk dalam daftar drama Jepang yang memiliki pesan moral positif lainnya. Drama ini mengisahkan Aoi, seorang perawat magang yang berusaha 17 tahun di klinik Obstetri dan Ginekologi Yui pada musim panas 1997. Meskipun awalnya canggung dan tidak percaya diri, kasih sayang dan kebaikan Aoi memenangkan hati pasien. Melalui pengalaman di klinik, Aoi mulai bertanya-tanya tentang makna hidup sambil menyaksikan keajaiban kelahiran bayi. Dan jadi kisah tentang kedewasaan yang dalam tentang sebuah kehidupan.


    WELCOME BACK, MONE (2021)


  • Drama Welcome Back, Mone (credit: mydramalist.com)
  • Rating: 8.2

    Episode: 120 episode

    Durasi: 15 menit

    Tayang: -

    Pemain: Kiyohara Kaya, Uchino Seiyou, Suzuki Kyoka

    Kalian yang sedang dalam proses pencarian jati diri atau sedang dalam proses dari remaja menjadi dewasa, maka bisa nonton drama WELCOME BACK, MONE. Drama Jepang yang memiliki pesan moral positif ini berkisah tentang Momone Nagaura, seorang gadis yang setelah lulus SMA dan gagal masuk universitas, mencari arah hidupnya. Saat bekerja sebagai pemandu magang di hutan, dia bertemu dengan seorang peramal cuaca yang mengubah pandangannya dan tumbuh sebagai peramal yang berbakat. Namun, ketika topan besar mendekati Jepang pada tahun 2019, Momone kembali ke kampung halamannya untuk membantu komunitasnya di Teluk Kesennuma.


    TURN TO ME MUKAI-KUN (2023)


  • Drama Turn to me Mukai-kun (credit: mydramalist.com)
  • Rating: 7.7

    Episode: 10 episode

    Durasi: 60 menit

    Tayang: Netflix

    Pemain: Akaso Eiji, Haru, Okayama Amane

    Dan drama Jepang yang memiliki pesan moral positif lainnya ada drama berjudul TURN TO ME MUKAI-KUN. Drama ini juga masuk dalam pencarian jati diri, namun untuk mereka yang bingung tentang perjalanan cinta. Berkisah mengenai Mukai Satoru, seorang pria berusia 33 tahun yang tidak menjalin hubungan romantis serius selama 10 tahun terakhir. Ketika teman-temannya mulai menikah dan membentuk keluarga, Mukai merasa tertekan untuk melakukan hal yang sama. Dia memutuskan untuk aktif mencari hubungan dan memulai petualangannya. Melalui perjalanan ini, dia secara bertahap belajar tentang keunikan dan keragaman manusia, serta menemukan arti sebenarnya dari hubungan dan cinta.


    source : kapanlagi.com


    Tidak ada komentar