Wow! Berikut 5 Fitur Tersembunyi dari HyperOS, Sistem Operasi Baru Xiaomi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Berikut 5 Fitur Tersembunyi dari HyperOS, Sistem Operasi Baru Xiaomi

Wow Berikut 5 Fitur Tersembunyi dari HyperOS, Sistem Operasi Baru Xiaomi
Illustration: tekno.tempo.co

Layar Kunci Mirip iPhone


  • Layar Kunci Mirip iPhone
  • Xiaomi meningkatkan tampilan layarnya berkat sistem operasi HyperOS. Pengguna kini bisa menerapkan tampilan layar kunci yang mirip dengan iPhone. Visual yang dihadirkan pun bisa didapat secara gratis dan diubah kapan pun oleh pengguna, tergantung selera masing-masing. Tidak hanya perubahan dalam segi desain, layar kunci Xiaomi dengan HyperOS itu juga membuat perubahan dari bentuk font, tata letak jam, dan efek kedalaman warna dari wallpaper yang lebih tajam.


    Edit Foto Otomatis di Galeri


  • Edit Foto Otomatis di Galeri
  • Bila kebanyakan smartphone harus menyertakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit foto, Xiaomi berbasis HyperOS tidak memerlukannya. Ini karena Xiaomi telah meningkatkan fitur galeri pintar supaya pengguna bisa mengedit foto secara otomatis, mulai dari cropping hingga mengganti latar belakang. Fitur ini dinilai berguna bagi pengguna yang hobi berkreasi lewat foto yang dipotretnya. Bisa diedit sedemikian rupa dengan pilihan warna dan latar belakang yang beragam, bahkan lebih mudah dibanding pakai aplikasi.


    Visual Fantastis Berkat Notch Dynamic


  • Visual Fantastis Berkat Notch Dynamic
  • Pengguna bisa melihat fungsi Notch Dynamic saat menyambungkan pengisi daya, mengaktifkan penghemat baterai, mengaktifkan jangan ganggu (DND), beralih ke mode senyap, atau saat mengaktifkan hotspot. Tampilan Dynamic Notch yang dihadirkan HyperOS membuat elemen visual layar di Xiaomi lebih membawa kesan yang fantastis serta elegan.


    Peningkatan Multitasking


  • Peningkatan Multitasking
  • Multitasking dengan HyperOS jauh lebih baik dibandingkan dengan sistem operasi lama MIUI. Pengguna dapat ikon pintasan untuk mengganti layar terpisah atau menutup jendela aplikasi. Pintasan ini bisa sangat berdampak jika pengguna secara teratur menggunakan aplikasi dalam mode jendela mengambang atau layar terbagi. Beberapa kegunaan terbaik bisa didapatkan berkat peningkatan ini, seperti membuat catatan selama rapat, mengobrol dengan banyak teman melalui aplikasi berbeda, dan menyalin-menempelkan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.


    Bisa Hapus Aplikasi Bawaan


  • Bisa Hapus Aplikasi Bawaan
  • Kebanyakan ponsel hadir dengan membawa aplikasi bawaan yang kadang tak bisa dihapus. Ini memakan banyak ruang di ponsel dan membuat kapasitas penyimpanan memori semakin menipis. Xiaomi dengan HyperOS bisa menghapus aplikasi bawaan secara manual, terlebih yang tidak diperlukan oleh pengguna.




    Tidak ada komentar