Wow! Kisah Sukses Ahmad Hafidh Azkia Alam dalam Menciptakan Miniatur Mobil dan Diorama yang Presisi - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Kisah Sukses Ahmad Hafidh Azkia Alam dalam Menciptakan Miniatur Mobil dan Diorama yang Presisi

Wow Kisah Sukses Ahmad Hafidh Azkia Alam dalam Menciptakan Miniatur Mobil dan Diorama yang Presisi
Illustration: malangposcomedia.id

Pergulatan Karir Ahmad Hafidh Azkia Alam dalam Desain 3D


Berbekal pengalaman kerja desain tiga dimensi (3D) di kancah internasional, Ahmad Hafidh Azkia Alam berhasil melahirkan karya miniatur dan diorama yang banyak diminati. Melalui tangan dinginnya, produk miniatur mobil dan diorama serta karya desain 3D yang dihasilkannya, semakin mendunia.


Pelajaran Kecintaan pada Produk Otomotif


Sejak kecil, Ahmad Hafidh Azkia Alam sangat suka dan mencintai produk otomotif khususnya mobil. Dari kecintaannya itulah, kemudian ia mulai merambah desain 3D. Pada tahun 2010, ia merantau dan bekerja di perusahaan video game Codemasters. Ia terlibat dalam pengembangan game-game balapan seperti Dirt 3, F1, hingga Grid 2.


Melangkah Sebagai Desainer 3D


Setelah beberapa proyek dikerjakan, Ahmad Hafidh Azkia Alam tidak langsung berpuas diri. Ia melanjutkan karirnya sebagai desainer 3D dengan bekerja di berbagai studio. Di waktu "bertualang" ini, ia sukses mengerjakan beberapa game seperti Final Fantasy 15, Street Fighter V, dan Remnant 2.


Startup Estungkara Digital dan Miniatur BMW M4


Pada tahun 2022, Ahmad Hafidh Azkia Alam mendirikan startup studio desain 3D yang diberi nama Estungkara Digital. Dalam tahun 2023, ia mulai mengaplikasikan desain tersebut menjadi miniatur kasat mata. Buah tangan pertama yang dilahirkan adalah miniatur BMW M4 versi 1. Ia membuat desain 3D dengan kreasi modifikasi body-kit sendiri agar memiliki keunikan tersendiri.


Tantangan dalam Pembuatan Miniatur Mobil


Pembuatan miniatur mobil dan diorama memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya adalah membuat desain bagian-bagian yang presisi agar dapat dicetak dan dirakit setelah proses 3D printing. Akurasi tinggi diperlukan dalam pembuatan bagian seperti lampu, kaca mobil, roda, dan bagian interior lainnya. Ahmad Hafidh Azkia Alam juga harus mempelajari cara kerja 3D printer dan jenis resin yang tepat untuk mencetak dengan hasil maksimal.


Pencapaian dan Perkembangan AMEscale


Hasil kerja keras Ahmad Hafidh Azkia Alam berbuah manis. Ia telah melahirkan ratusan karya miniatur mobil dan diorama yang memiliki nilai ekonomi luar biasa. Berkat kesuksesannya, ia mendirikan perusahaan AMEscale yang menjual aneka miniatur mobil dan diorama. Perusahaan ini menerima pesanan custom sesuai permintaan pelanggan. Saat ini, AMEscale sudah memiliki workshop khusus dan mampu memenuhi permintaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.


Peduli terhadap Tim dan Kesejahteraan


Tidak hanya fokus terhadap hasil karya, Ahmad Hafidh Azkia Alam juga sangat peduli terhadap pembinaan karir timnya. Ia memberikan perhatian pada kesejahteraan dan kenyamanan tim dalam bekerja. Tim AMEscale diberikan fleksibilitas dalam jam kerja, tempat tinggal bersama, makanan, serta fasilitas dan kebutuhan dasar lainnya. Tim juga sering melakukan kegiatan sosial dan keagamaan di luar pekerjaan.


Merambah Pasar yang Lebih Luas


Ahmad Hafidh Azkia Alam berharap AMEscale dapat merambah pasar yang lebih luas dengan produk yang semakin beragam. Permintaan akan miniatur mobil dan diorama masih menunjukkan tren positif. AMEscale berusaha menjaga keberagaman produk agar dapat memenuhi selera pasar yang berbeda.




Tidak ada komentar