Wow! Raffi Ahmad Ditangkap Polisi karena Pencucian Uang - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Raffi Ahmad Ditangkap Polisi karena Pencucian Uang

Wow Raffi Ahmad Ditangkap Polisi karena Pencucian Uang
Illustration: www.youtube.com

Sebuah video berisi seorang artis Raffi Ahmad ditangkap polisi beredar di media sosial TikTok, Senin, 1 April 2024. Video pendek itu dinarasikan Raffi Ahmad sedang diringkus oleh polisi karena terlibat pencucian uang Rp 217 triliun, hingga membuat istrinya, Nagita Slavina mengamuk. Unggahan video oleh akun TikTok @andi.hafidz19 itu pun menuai reaksi dari warganet. Hingga tulisan ini dibuat, video itu telah ditonton 4,2 juta kali. Tak hanya itu, video itu juga telah dikomentari 7.798 kali, disukai 77,1 ribu kali, disimpan 8.602 akun, dan dibagikan 11,6 ribu kali.


Di dalam video itu terdapat narasi sebagai berikut: "artis Raffi Ahmad ditangkap polisi karena terlibat kasus pencucian uang sebesar 217 triliun, hingga membuat Nagita Slavina marah."


Berdasarkan penelusuran Tim Pemeriksa Fakta PanturaPost.com, potongan video tersebut ternyata bersumber dari Akun Youtube Atta Halilintar. Video tersebut sudah diunggah di platform Youtube 4 tahun lalu, tepatnya pada 30 Mei 2019. Video tersebut memiliki durasi 16 menit 25 detik. Dalam video tersebut, Atta dan Raffi Ahmad merencanakan lelucon untuk mengerjai Nagita Slavina. Tidak ada kaitannya dengan penangkapan kasus pencucian uang sebesar 217 triliun.


Video yang viral di TikTok tentang Raffi Ahmad ditangkap polisi karena pencucian uang adalah hoax. Video tersebut merupakan lelucon yang dibuat oleh Youtube Atta Halilintar untuk mengerjai Nagita Slavina. Tidak ada keterkaitan dengan penangkapan kasus pencucian uang sebesar 217 triliun.




Tidak ada komentar