Wow! Tim Cook Bertemu Jokowi Bahas Investasi Apple di Indonesia - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow! Tim Cook Bertemu Jokowi Bahas Investasi Apple di Indonesia

Wow Tim Cook Bertemu Jokowi Bahas Investasi Apple di Indonesia
Illustration: viva.co.id

Investasi Apple di Indonesia

Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu hari ini, 17 April 2024. Keduanya membahas soal investasi Apple di Indonesia, khususnya rencana membangun pabrik iPhone. Apple merupakan raksasa teknologi asal Amerika Serikat yang memproduksi iPhone, iPad, dan MacBook. Posisi iPhone pada kuartal I 2024 mengalami penurunan karena persaingan yang semakin ketat dari produsen HP Android.

Penjualan iPhone Menurun

Menurut data dari perusahaan riset IDC, penjualan HP global meningkat 7,8 persen menjadi 289,4 juta unit di sepanjang Januari hingga Maret 2024. Samsung berhasil meraih posisi teratas dengan pangsa pasar 20,8 persen sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Hal ini membuat iPhone kembali ke posisi kedua dengan pangsa pasar 17,3 persen setelah sebelumnya berhasil menyalip Samsung pada kuartal IV 2023.

Arti Huruf 'i' pada iPhone dan iPad

Tahukah kamu arti dari huruf 'i' kecil pada iPhone dan iPad? Huruf 'i' kecil di depan produk-produk Apple seperti iPhone dan iPad memiliki arti internet, individual, instruct, inform, dan inspire. Pendiri Apple, Steve Jobs, mengungkapkan hal ini saat peluncuran iMac pada tahun 1998. Ia menggunakan kata ganti personal 'i' atau aku untuk menggambarkan nilai dan prinsip panduan perusahaan.


source : viva.co.id

Tidak ada komentar