Wow, Trafik Data Jaringan XL Axiata Meningkat Selama Libur Lebaran - xwijaya

Tidak menemukan artikel? cari disini



Wow, Trafik Data Jaringan XL Axiata Meningkat Selama Libur Lebaran

Wow, Trafik Data Jaringan XL Axiata Meningkat Selama Libur Lebaran
Illustration: tekno.tempo.co

Tips XL Axiata untuk Menjaga Koneksi Internet Lancar Selama Libur Lebaran

  • Pastikan nomor yang digunakan sudah terdaftar paket internet XL Axiata, dan berisi kuota data.
  • Gunakan perangkat telepon selular yang mendukung teknologi 4G dan 5G.
  • Hapus aplikasi dan widget yang tidak diperlukan untuk memaksimalkan kinerja internet smartphone.
  • Agar internet lebih optimal, lakukan refresh jaringan pada smartphone. Pengguna gawai bisa mengaktifkan mode pesawat, mendiamkan ponsel selama 1 menit, lalu nonaktifkan kembali ketika berpindah lokasi.
  • Menghubungi layanan XL Axiata Digital Care melalui chat pada aplikasi myXL dan AXISnet. Pengguna internet juga bisa meminta bantuan dari gerai Grup XL Axiata terdekat.
  • Sebagian besar masyarakat yang bekerja di kota besar, khususnya Jakarta, tengah kembali ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Para pemudik bisa bersantai lantaran masih mendapat jatah cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah pada Senin pekan depan, 15 April 2024.

    Selama masa libur panjang, kebutuhan akses internet cenderung meningkat. Pasalnya, pemudik selalu ingin mengunggah foto ketika berkumpul dengan keluarga, maupun saat berwisata, ke media sosial. Kelancaran sinyal internet juga demi hiburan dan aktivitas digital lainnya.

    Melalui keterangan tertulis pada 6 April 2024, XL Axiata memastikan lonjakan kebutuhan internet selama libur panjang Lebaran bisa ditangani dengan baik. Group Head Customer Contact Center XL Axiata, Muhammad Robby Yunus, mengatakan ada 500 petugas contact center yang bersiaga selama 24 jam untuk membantu pelanggan. ‘’Yang membutuhkan informasi atau mengalami persoalan dengan layanannya,” ucapnya.


    Tidak ada komentar